Senin, 16 Mei 2016

GET IP, GET NAME, IP TO NAME, NSLOOKUP PADA JAVA

1. Menampilkan IP



Logika :

Pada source code diatas akan menampilkan IP address pada komputer , Terdapat perintah host =InetAddress.getLocalHost yang berfungsi untuk mengambil alamat IP pada komputer.


Output :





2. Menampilkan Nama PC



Logika :

Pada source code diatas akan menampilkan Nama Komputer dengan menggunakan perintah host = IneAddress.getlocalHost untuk mengambil alamat IP yang akan di simpan di variabel host., dan host.getHostName befungsi untuk mencetak nama Host yang akan di cetak.

Output :


3. Menampilkan Nama PC berdasarkan IP Address


Logika :

Pada source code diatas akan menampilkan nama PC berdasarkan alamat IP komputer, terdapat sebuah perintah try dan catch yang berfungsi untuk menentukan apakah alamat IP yang di input benar atau salah , jika salah maka akan mencetak Invalid IP, jika benar akan mencetak nama Host pada Komputer.

Output:


4. Menampilkan IP Address berdasarkan Nama PC



Logika :

Pada source code diatas akan menampilkan nama IP Address berdasarkan Nama komputer, terdapat sebuah perintah try dan catch yang berfungsi untuk menentukan apakah Nama Komputer yang di input benar atau salah , jika salah maka akan mencetak Invalid IP, jika benar akan mencetak nama Host pada Komputer.

Output :












Tidak ada komentar:

Posting Komentar